Nihonto (Katana)

Hello lagi para pembaca setia blog http://infofrom-risang.blogspot.com , kali ini ane buatin artikel pendek mengenai pedang jepang atau yang biasa kita sebut dengan Katana (Nihonto).
kenapa harus Katana.?
ya karena tadi ane dah posting tentang Ronin nya, jadi sekarang bakalan ane posting tentang pedangnya.



Pedang jepang, atau Nihonto adalah salah satu senjata tradisional dari jepang. Ada beberapa jenis dan ukuran pedang ini tergantung dari kegunaannya. Yang sering dipakai dan diketahui adalah katana yang mirip dengan Tachi, ada juga Wakizashi (pedang pendek), Tsurugi (pedang dua sisi), Otachi atau Nodachi (pedang panjang satu sisi). Dan ada juga senjata seperti tombak yang bernama Naginata dan Yari, yang dilihat dari cara membuatnya bisa dikatakan masuk dalam keluarga pedang Nihonto. banyak macam dan jenis pedang yang sampai sekarang masih banyak pembuat pedang di jepang. Pedang jepang pada umumnya dipakai dan digunakan sebagai alat untuk mengukur status seseorang. Sampai sekarang para pembuat pedang masih juga membuat pedang dengan bermacam jenis dan kadang mengambil bentuk pedang yang telah dibuat oleh pembuat pedang jepang legendaris seperti Masamune, Bizen Kanemitsu,
dll. Pedang jepang bahkan terkenal sampai mancanegara karena keindahan dan juga kehalusan serta seni yg terkandung di dalamnya. Banyak kolektor yang memburu pedang jepang untuk dinikmati keindahannya.


Ini gambar yang berhasil ane pungut di jalanan :D



Kalo yang dibawah ini punya ane sob, warisan dai kakek bokap pada zaman penjajahan dulu.
walaupun udah agak usang tapi masih tetep terawat kok.
usianya bahkan lebih tua dari ortu ane :D


Sebenernya samurai ane ade 7 bilah.
Yang paling ane suka adalah samurai yang 100% dari Emas Murni.
Kata bokap itu dikasih temen kakek ane yang bersama-sama berhasil membunuh Jendral Jepang.
Ane gak tau bener apa gak karena waktu itu ane belum lahir -_-
dan untuk pictny gk ada karena samurai itu disimpen sama bokap. 
udahan dulu bro.

Baca artikel menarik lainnya di http://infofrom-risang.blogspot.com

0 Comments